7 ASPPEK STUDY KELAYAKAN

NAMA  : BUSMANIAR

NPM     :48211974

KELAS : 2DA01

ROTI UNYIL VENUS

7 ASPEK STUDY KELAYAKAN

1. Pasar :   luas (+) = Roti unyil venus  asal Bogor ini banyak  diminati oleh masyarakat yang tidak  hanya  tinggal di daerah Bogor, tetapi juga daerah lain bahkan sampai ke luar negeri.

2. Teknik : modern (+) Hendra Saputra memakai teknik modern untuk memperkenalkan usahanya seperti  membuat web resmi Roti unyil venus dan contact person

Teknologi modern : modern(+) Roti unyil venus dapat di pesan dan bisa membeli lewat  internet  dan ada jasa pengantar 24 jam

3. Keuangan : profit = banyak (+) keuntungan yang  diperoleh setiap hari mencapai hingga jutaan rupiah .

4.Manajemen =

Planning(tujuan) usaha Roti unyil venus bertujuan menciptakan roti unyil yang unik dengan variasi rasa yang berbeda dengan roti lainnya.

Organision( Mengelola sumber daya)=  usaha Roti Unyil Venus  menggunakan sumber daya manusia dengan memperkerjakan masyarakat di sekitar tempat usaha.

A(pelaksanaan kerja)=  usaha Roti Unyil Venus membagi pelaksaan kerja seperti bagian produksi,keuangan ,pengiriman,dll.

C (evaliasi,monintoring,tindak lanjut)= pemilik selalu mengevaluasi usaha Roti Unyil Venus agar bisa terlaksana dengan baik dari mulai pekerjaan awal hingga pekerjaan akhir. Agar terlaksana tujuan yang ingin di capai dan dapat berkembang lagi.

Organisasi : struktur = vertical = Usaha Roti Unyil Venus bentuk organisasi nya vertical karena dari pemilik sampai karyawan itu sejajar berdasarkan tingkatan.

5. Lingkungan : Fisik = Bangunan  Tempat penjualan Roti unyil venus besar karena  semakin tahun semakin bertambah pendapatan otomatis semakin besar pula tempat usahanya(+)

Budaya = Roti unyil venus berdiri sejak 21 tahun silam (+)

6. Hukum : penguasa sumber daya = tetap (+)

7. Sosial: tenaga kerja  dari  tahunke tahun bertambah karena permintaan semakin hari semakin bertambah karena Roti unyil venus oleh- oleh khas Bogor yang terkenal dan rasanya yang sangat luar biasa enak .

Ekonomi:  bayaran tenaga kerja = rutin (+)  tenaga kerja di bayar sebulan sekali tetapi setiap harinya karyawan Roti unyil di berikan uang makan.

Tinggalkan komentar